Sterilisasi Ruangan Di Rumah Sakit yang Wajib Dilakukan

Ruangan yang bersih dan bebas dari bakteri serta partikel berbahaya pastinya ingin dimiliki semua orang. Sayangnya tidak banyak yang tahu bagaimana caranya membersihkan ruangan secara maksimal. Apalagi ketika berbicara mengenai ruangan di rumah sakit, terlihat bersih saja tidaklah cukup.  Ada aspek lain yang harus terukur khususnya yang berkaitan dengan infeksius yang tidak kasat mata.  Materi infeksius bisa diatasi dengan menggunakaan disinfektan. Biasa disebut disinfeksi atau sterilisasi ruangan.  Rumah sakit wajib menerapkan disinfeksi dan terukur hasilnya  (terbukti efektif) untuk memutus rantai infeksius bagi siapapun  yang berhubungan dengan ruangan tsb. Ingatlah material infeksius tidak kasat mata namun bisa dibuktikan keberadaannya.

Orang sakit memerlukan support lebih, dan sekaligus perlu diwaspadai mengingat bisa menyebarkan infeksius karena bakteri berbahaya yang terdapat di dalamnya bisa dibawa oleh orang yang sedang sakit atau pihak lain yang berkepentingan dengan yg sakit tsb.  Oleh karena itu disinfeksi/sterilisasi ruang  yang terukur wajib diterapkan rutin di rumah sakit.

Sayangnya tidak banyak yang menyadari bagaimana caranya melakukan sterilisasi ruangan di rumah sakit. Alat untuk sterilisasi saja masih banyak orang yang tidak mengetahuinya. Namun tenang saja, di bawah ini, Anda akan diberikan rekomendasi satu alat yang bisa melakukan sterilisasi ruangan di rumah sakit serta bahannya yang paling tepat.

Apa alat dan bahan tersebut? Berikut penjelasan yang lebih rinci sekaligus mendalam untuk Anda.

Baskuma Pro Dry Mist

Alat untuk sterilisasi ruangan rumah sakit yang paling tepat adalah Baskuma Pro Dry Mist. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, ada berbagai macam bakteri dan partikel berbahaya yang terdapat di dalam ruangan di rumah sakit. Bakteri tersebut tentunya berbahaya untuk para penghuninya, dimulai dari suster, dokter, pasien, hingga pengunjung, jika tidak dihilangkan secara tepat dan total. Alih-alih Anda bisa beraktivitas dengan optimal di rumah sakit, lama kelamaan malah bisa terkena sakit karena bakteri tersebut.

Demi bisa membersihkan bakteri tersebut dengan optimal, maka Anda bisa menggunakan Baskuma Pro Dry Mist. Alat untuk sterilisasi ruangan di rumah sakit ini bisa mematikan partikel dan bakteri berbahaya dengan cepat dan terukur. Selain itu, alat ini juga mampu me jangkau setiap sudut ruangan, tanpa terkecuali. Dengan menggunakan Baskuma Pro Dry Mist, ruangan yang Anda gunakan sudah memiliki tingkat kebersihan paling tinggi.

Mengapa alat ini ideal? Pertama, Baskuma Pro Dry Mist cocok untuk dekontaminasi melalui udara untuk setiap ruangan di rumah sakit, seperti ruang pasien, ruang UGD, ruang isolasi, ICU, bahkan hingga ambulans. Pada dasarnya, semua ruangan di dalam rumah sakit harus berada dalam kontrol yang tepat untuk mikrobiologis. Dengan teknik pembersihan yang tepat menggunakan alat ini, maka setiap sudut di rumah sakit bisa dijangkau, bahkan yang tidak bisa diakses oleh saat dibersihkan oleh petugas kebersihan.

Selain itu, ada beberapa keunggulan dari alat ini, seperti mudah dibawa dan dipindahkan, mudah untuk dibersihkan, adanya autoclavable container, sistem yang sudah tervalidasi, tidak perlu adanya kendali manusia saat sedang beroperasi, memiliki kontrol box dengan opsi printer, bisa tersambung kabel LAN atau Wi-Fi, serta dikontrol menggunakan software, dan sangat cocok untuk menggunakan Hydrogen Peroxide.

Hydrogen Peroxide

Untuk bisa melakukan sterilisasi ruangan di rumah sakit dengan Baskuma Pro Dry Mist, maka perlu menggunakan Hydrogen Peroxide. Cairan ini berwarna bening yang bisa larut di dalam air. Kegunaannya utamanya tentu saja membunuh bakteri, partikel berbahaya, mikroorganisme, hingga spora yang ada di dalam ruangan. Keunggulan lainnya dari Hydrogen Peroxide adalah tidak meninggalkan residu atau zat berbahaya setelah dilakukannya proses sterilisasi. Hal ini bisa terjadi nantinya akan terurai menjadi O2 atau H2O.

Dengan penjelasan di atas, maka sudah jelas bahwa sterilisasi ruangan di rumah sakit bisa dilakukan dengan mudah dengan alat-alat yang sekarang telah tersedia. Anda bisa membelinya di Baskuma Pro sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *