Semprot Ruangan Anti Bakteri

Pandemi virus Corona di Indonesia menyadarkan masyarakat akan pentingnya hidup sehat dan menjaga lingkungan agar tidak menjadi sarana penularan.  Pandemi, membuat masyarakat  menjadi terbiasa cuci tangan setiap kali selesai menyentuh barang, menggunakan masker ketika bepergian keluar rumah, membawa dan menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak, dan bahkan semprot ruangan dengan bahan anti bakteri.

Semprot ruangan menjadi pelengkap untuk upaya pencegahan yang dilakukan untuk menjaga kondisi lingkungan di dalam rumah tidak menjadi sarana penularan penyakit baik oleh bakteri maupun virus.  Mengapa semprot ruangan dengan zat anti bakteri sangat disarankan untuk dilakukan?

Memastikan Rumah Steril dari Kuman dan Bakteri Penyebab Penyakit

Upaya semprot ruangan anti bakteri sama halnya dengan melakukan disinfeksi untuk lingkungan rumah untuk membunuh kuman, virus, dan bakteri penyebab penyakit yang bisa berkembang di sudut-sudut bagian rumah. Penyakit bisa masuk rumah kita dengan berbagai cara mulai kegiatan kita keluar masuk rumah, keluar masuk barang serta melalui debu atau kelembaban udara yang  keluar masuk rumah.

Disinfeksi dengan cara semprot anti bakteri bisa membunuh virus dan bakteri penyebab penyakit baik berada pada permukaan benda maupun di udara saat partikel disinfektan yang disemprotkan kontak dengan virus / bakteri.   Perlu diingat bahwa pemukaan benda yang jarang dibersihkan bisa menjadi tempat mikroorganisme penyebab penyakit untuk hidup dan berkembang.

Memilih Semprotan Anti Bakteri yang Tepat

Untuk melakukan semprot ruangan, bahan utama yang bisa Anda pakai adalah Hidrogen Peroksida. Bahan ini cukup ampuh melumpuhkan dan mematikan bakteri serta virus yang menempel di furnitur rumah. Tidak hanya itu, Hidrogen Peroksida juga memiliki sifat oksidatif yang bisa membunuh mikroorganisme hingga struktur paling tahan dari bakteri yaitu spora. Keunggulan bahan peroksida adalah tidak adanya residu yang ditinggalkan karena hidrogen peroksida akan terurai menjadi H2O dan O2.

Hidrogen Peroksida dapat dipakai untuk membersihkan barang-barang dan peralatan rumah tangga (meja makan, area dapur, gallon air mineral dll) dari kuman, dengan cara semprot dan mengelapnya. Hidrogen Peroksida juga bisa diterapkan untuk dinding rumah, lantai, furnitur, dan gagang pintu serta permukaan lainnya.  Bahan ini ampuh membunuh virus Corona dan juga virus lainnya.

Tips Aman Menggunakan Semprotan Anti Bakteri

Meski Hidrogen Peroksida cocok digunakan untuk bahan disinfeksi ruangan pada masa pandemi virus seperti sekarang ini, Anda tetap harus berhati-hati dalam penggunaannya karena bahan ini bisa menyebabkan iritasi. Terlebih bila terkena area mata, area yang luka, kulit yang sensitif, atau bahkan terhirup.

Oleh karena itu, Anda perlu melindungi diri dengan pakaian yang tertutup serta masker penutup area mulut dan hidung untuk menghindari kontak langsung dengan zat anti bakteri ini. Setelah penyemprotan, langsung bilas dan mandi untuk memastikan tidak ada zat yang menempel di tubuh.

Sekalipun Hidrogen Peroksida umum digunakan sebagai bahan semprot ruangan anti bakteri, prosedur aman penggunaannya juga harus diterapkan.  Hindari kontak langsung kulit, mata dan pernafasan ketika melakukan penyemprotan.   Dapatkan dari sumber yang tepat,   Anda bisa segera menghubungi Baskuma Pro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *