Pengendalian alat kesehatan dilakukan dengan pengawasan pre market dan post market, diantaranya dengan kegiatan sertifikasi sarana produksi dan distribusi alat kesehatan serta sertifikasi produk. Upaya menjaga keamanan, mutu dan manfaat alat kesehatan selama kegiatan produksi dan distribusi alat kesehatan, dilakukan dengan sertifikasi sistem manajemen mutu Cara Pembuatan Alat Kesehatan yang Baik (CPAKB) dan Cara Distribusi Alat Kesehatan yang Baik (CDAKB) bagi produsen dan distributor alat kesehatan.
Sejalan dengan transformasi sistem kesehatan khususnya dalam peningkatan ketahanan sektor farmasi dan alat kesehatan, peningkatan produksi alat kesehatan dalam negeri harus diikuti dengan pemenuhan jaminan mutu, keamanan dan manfaat agar tidak ada keraguan dari user dalam penggunaannya serta dapat bersaing di tingkat global.
Maka setiap produsen alat kesehatan wajib memiliki sertifikat CPAKB (Cara Pembuatan Alat Kesehatan yang Baik) sebagai bukti penerapan sistem manajemen mutu dalam kegiatan pembuatan alat kesehatan.
Terkait hal di atas, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah menerbitkan Sertifikat Cara Pembuatan Alat Kesehatan yang Baik (CPAKB) kepada PT GALIH CIPTA WISESA. Dengan sertifikat tersebut maka PT Galih Cipta Wisesa telah mendukung industri alat kesehatan Indonesia dengan menjamin mutu, keamanan dan manfaat alat kesehatan yang diproduksinya, sehingga tidak hanya menjadi pemain di dalam negeri tapi juga dapat berkontribusi dalam kancah internasional.
Untuk informasi selengkapnya tentang PT GALIH CIPTA WISESA, sila kunjungi www.galihciptawisesa.com , atau wa.me/+6281289185572 dan wa.me/+6287773364881
Kami turut serta dalam program pemerintah untuk memajukan produk anak bangsa!
Image:twitter ditjen falmalkes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *