PT Galih Cipta Wisesa Diundang KEMENKES RI untuk Berbagi Pengalaman Penerapan Sistem Manajemen Mutu CPAKB/ CPPKRTB di Industri Alkes/PKRTB, 21 Maret 2024.
Sertifikat Cara Pembuatan Alat Kesehatan yang Baik (CPAKB) adalah sertifikat yang diberikan kepada produsen atau perusahaan yang mematuhi standar-standar dan pedoman yang ditetapkan untuk memastikan bahwa alat kesehatan yang mereka produksi memenuhi persyaratan kualitas, keamanan, dan efektivitas. CPAKB sangat penting dalam industri alat kesehatan dan farmasi
Terima kasih kepada KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA, khususnya DIREKTORAT PENGAWASAN ALAT KESEHATAN yang telah mengundang PT Galih Cipta Wisesa untuk berbagi pengalaman dalam acara “Pembinaan UMKM Sarana Produksi dalam Rangka Sertifikasi CPAKB dan CPPKRTB” oleh Direktorat Pengawasan Alat Kesehatan, Dirjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan pada 21 Maret 2024.
Di kesempatan ini, Vita Sihombing, selaku wakil dari PT Galih Cipta Wisesa memaparkan pengalamannya dalam pengajuan CPAKB, persiapan, seluk beluk dan prosesnya yang akhirnya membawa hasil memperoleh Sertifikat CPAKB (Cara Pembuatan Alat Kesehatan yang Baik) sebagai bukti penerapan sistem manajemen mutu dalam kegiatan pembuatan alat kesehatan, dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.
Dengan sertifikat tersebut maka PT Galih Cipta Wisesa telah mendukung industri alat kesehatan Indonesia dengan menjamin mutu, keamanan dan manfaat alat kesehatan yang diproduksinya, sehingga tidak hanya menjadi pemain di dalam negeri tapi juga dapat berkontribusi dalam kancah internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *