Penyakit Yang Disebabkan Oleh Virus

Di dalam menjalani aktivitas sehari-hari, pastinya Anda ingin tetap berada di dalam kondisi yang prima. Apalagi melihat pemberitaan akhir-akhir ini, sudah mulai muncul virus yang menyebabkan flu sekaligus pneumonia bernama Covid-19 yang disebabkan virus Corona. Penyebarannya pun cepat dan tidak pandang bulu. Ketika kondisi fisik Anda mulai melemah dan terkontaminasi virus tersebut, maka hanya butuh waktu 14 hari hingga virus tersebut menimbulkan penyakit di tubuh Anda. Selain Covid-19, sebenarnya ada beberapa barisan penyakit yang disebabkan oleh virus lainnya.

Apa saja penyakit-penyakit tersebut? Bagaimana cara mencegahnya? Anda wajib tahu jawaban dari kedua pertanyaan tersebut dengan menyimak penjelasan di bawah ini.

1. Demam Berdarah

Penyakit pertama yang disebabkan oleh virus adalah demam berdarah. Siapa yang belum pernah merasakan deman berdarah dalam hidupnya? Jika belum, maka termasuk sebagai salah satu orang yang beruntung. Sebagai negara tropis, Indonesia memiliki berbagai tipe penyakit yang hanya ada di negara dengan iklim seperti itu. Ditambah lagi demam berdarah merupakan penyakit yang dibawa oleh nyamuk dengan virus Dengue.

Virus Dengue tersebut masuk ke dalam tubuh manusia karena dipengaruhi gigitan nyamuk Aedes aegypti. Efek yang didapatkan adalah tubuh menjadi lemas, trombosit turun, kekurangan cairan, dan badan panas. Jalan terakhir dalam menyembuhkan demam berdarah adalah dirawat di rumah sakit.

2. Cacar Air

Selain demam berdarah, penyakit lain yang disebabkan oleh virus adalah cacar air. Penyakit ini disebabkan virus yang membuat muncul ruam merah di beberapa titik tubuh. Ruam tersebut berisi cairan serta menimbulkan rasa gatal yang luar biasa. Ketika Anda terkena cacar air, tidak hanya merasakan gatal saja, tetapi juga beberapa gejala lainnya seperti pusing, demam, lemas, hingga sakit tenggorokan. Penderita penyakit ini harus melakukan isolasi selama beberapa hari agar tidak menularkan kepada orang lain karena termasuk penyakit yang gampang ditularkan.

3. Pilek

Pilek bisa disebut sebagi penyakit yang disebabkan oleh virus. Walaupun termasuk sebagai penyakit yang lumrah di tengah-tengah masyarakat saat ini, tetap saja bisa mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Ciri-ciri paling mudah dikenali dari orang yang terkena pilek adalah hidung yang tersumbat hingga mengeluarkan cairan.

Namun penyakit ini tidak hanya membuat hidung tersumbat saja. Tetapi membuat nyeri di beberapa titik tubuh seperti kepala, telinga, dan sendi, membuat indra penciuman dan pengecapan menjadi melemah, mengalami radang tenggorokan, hingga nafsu makan yang menurun. Jika seluruh efek tersebut sudah muncul, maka Anda harus segera datang ke dokter.

4. Covid-19

Covid-19 adalah penyakit yang disebabkan oleh virus Corona dan sedang menjadi perhatian dunia. Dari segi gejala, sebenarnya sama seperti orang yang sedang demam, pilek, sakit tenggorokan, dan batuk. Tidak ada yang menunjukkan bahwa penyakit ini berbahaya. Namun Covid-19 juga bisa menyebabkan pneumonia yaitu kesulitan bernapas yang terjadi karena infeksi paru-paru. Inilah yang membahayakan bagi para pengidapnya. Apalagi pada saat ini belum ada antivirus dari Covid-19. Mau tidak mau hanya bisa mencegahnya dengan hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Untuk menjaga lingkungan sekitar dari virus penyakit, Anda bisa menggunakan Baskuma Pro Dry Mist, alat yang tepat untuk melakukan sterilisasi ruangan yang Anda gunakan. Tingkat kebersihan akan terjaga karena cairan Hydrogen Peroxide mampu menghabisi sumber penyakit yang ada. Sebaiknya Anda melakukan sterilisasi ruangan secara berkala agar tetap terjaga kebersihannya dan tetap menyehatkan untuk para penghuninya yang berada di sana setiap hari. Anda bisa membeli Baskuma Pro Dry Mist System dengan mudah dan terpercaya di Baskuma Pro sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *