Sudah hampir setahun kondisi pandemi terus bertahan di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Kewajiban mengikuti protokol kesehatan demi menjaga kesehatan diri sendiri beserta orang-orang di sekitarnya semakin akrab dilakukan. Namun jangan berhenti di situ saja. Anda juga perlu memberikan proteksi lebih dengan melakukan metode sterilisasi ruangan.

Sebenarnya mengapa butuh sterilisasi ruangan? Bagaimana caranya? Untuk lebih lengkap, simak penjelasannya di bawah ini.

 

Pentingnya Melakukan Metode Sterilisasi Ruangan

Menjalani aktivitas di tengah pandemi membuat Anda sering berada di dalam ruangan. Bisa di kantor hingga rumah. Keberadaan ventilasi dan cahaya matahari sangat menunjang udara sehat di suatu ruangan. Kalau sudah begini, belum ada kepastian apakah ruangan tersebut memang bersih dari virus atau tidak. Apalagi tetap terjadi aktivitas pulang-pergi dari luar ruangan.

Dengan melengkapi kegiatan sterilisasi ruangan setelah pembersihan rutin, Anda bisa memastikan ruangan tetap bersih dan membunuh bakteri dan penyebab penyakit lainnya. Melakukan sterilisasi ruangan tidaklah sesulit yang anda bayangkan.   Bagaimana cara yang tepat?

 

Tips Metode Sterilisasi Ruangan

Ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti di bawah ini agar proses sterilisasi ruangan berjalan lancar:

 

1. Memproteksi Diri

Tips pertama yang menjadi awal proses sterilisasi ruangan adalah memproteksi diri sendiri. Jika memang Anda memilih untuk melakukan hal ini sendirian, maka lakukan beberapa proteksi sebelum bekerja.

Gunakan sarung tangan dan masker sekali pakai sebelum mulai melakukan sterilisasi ruangan rumah atau tempat lainnya. Jika memang Anda memiliki stok APD yang telah dijual bebas di berbagai tempat, sebaiknya gunakan itu juga agar proteksi yang didapatkan lebih baik.

 

2. Bersihkan Ruangan Terlebih Dahulu

Selanjutnya Anda bisa membersihkan rumah terlebih dahulu. Anda bisa membersihkan ruangan dengan menyapu dan pel seluruh lantai.  Kemudian gunakan kain lap bersih yang sedikit dibasahkan untuk menghilangkan debu-debu yang menempel di beberapa perabotan dalam ruangan. Mengapa harus melakukan langkah ini?  Dengan membersihkan rumah seperti biasa, maka cairan disinfektan yang digunakan bisa bekerja lebih maksimal. Kinerjanya tidak terganggu dengan kotoran atau debu yang masih terdapat di sudut ruangan dan perabotan lainnya.

 

3. Semprotkan Disinfektan

Sekarang saatnya Anda mulai menyemprotkan disinfektan ke berbagai sudut ruangan. Anda bisa menggunakan semprotan tangan atau semprotan yang anda miliki. Adalah penting jangan sampai salah pilih produk disinfektan. Anda sebaiknya menggunakan Hidrogen Peroksida dari Baskuma.

Dengan menggunakan Hidrogen Peroksida, Anda tidak perlu takut ada zat sisa berbahaya yang masih tertinggal setelah proses penyemprotan. Cairan ini tidak meninggalkan residu yang mengganggu, merusak, atau berbau. Setelah proses penyemprotan selesai, Hidrogen Peroksida akan terurai menjadi H2O atau O2.

Kemudian berbagai mikroorganisme dan spora yang menempel di berbagai permukaan barang pasti mati seketika. Apalagi Hidrogen Peroksida memiliki kemampuan membunuh virus Swine Flu/SARS yang terhitung satu keluarga dengan COVID-19.

 

4. Gunakan Jasa Profesional

Anda ingin melakukan sterilisasi ruangan tapi bingung caranya? Atau tidak yakin melakukannya sendiri? Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa menggunakan jasa profesional dari Baskuma sebagai solusi terbaik dalam menjalankan metode sterilisasi ruangan.

Baskuma adalah perusahaan yang bergerak di bidang sterilisasi dan fumigasi dengan mesin fogger berteknologi terdepan di kelasnya yang mempermudah proses sterilisasi. Baskuma akan melakukan sterilisasi setiap ruangan yang Anda gunakan sehari-hari dengan maksimal dan tentunya menggunakan cairan Hidrogen Peroksida.

Hasil kerja serta pelayanan yang diberikan oleh Baskuma sudah pasti yang terbaik untuk Anda pilih saat ini. Jadi jangan ragu lagi! Dapatkan pelayanan sterilisasi ruangan sesuai metode kesehatan yang layak untuk menjaga seluruh keluarga dan kerabat dari bahaya pandemi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *