Lebaran 2022 tanpa terasa akan tiba sebentar lagi. Rencana mudik pun mungkin sedang atau bahkan sudah dipersiapkan sedemikian matangnya supaya dapat terlaksana dengan lancar dan bisa bertemu dengan keluarga besar di kampung halaman.

Ada rindu menggebu yang harus ditahan ketika lebaran 2 tahun terakhir, pemerintah mengeluarkan peraturan larangan mudik. Bayangan untuk berkumpul dan saling bertukar canda hanya bisa menguap menjadi imajinasi saja. Tapi tenang guysss, tahun ini pemerintah memperbolehkan kegiatan mudik lho, tapi dengan beberapa syarat. Apa aja sih syaratnya?

(image : google)

  1. Bagi pemudik yang sudah mendapatkan vaksin booster atau dosis ketiga, diperbolehkan mudik tanpa harus melakukan tes kesehatan lagi. Sungguh amat berguna kan vaksin booster ini? Selain meningkatkan imunitas kita terhadap covid dan variannya, vaksin booster juga mempermudah kita dalam melakukan kegiatan mudik loh!
  2. Bagi pemudik yang baru mendapatkan vaksin 1 dan 2 dan belum mendapatkan vaksin booster, diwajibkan untuk melakukan tes antigen sebelum melaksanakan mudik.
  3. Sedangkan untuk pemudik yang baru mendapatkan vaksin 1, harus menjalani tes PCR sebelum mudik.

Kenapa sih harus banyak peraturan seperti ini untuk melaksanakan mudik? Tentu saja ini semua bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid dan juga untuk menjaga kesehatan keluarga yang kita temui di kampung halaman. Masa iya mudik ketemu orang tua di kampung kita bawa oleh-oleh berupa virus kan? Lebih baik bawa calon pasangan sih buat dikenalin ke orang tua di kampung, atau bisa juga ikut calon pasangan ke kampung halaman keluarganya. Itupun kalo berani kenalan sama calon mertua. HEHEHE

So, Stay Safe and Keep Healthy yaaa!

 

Penulis : Enrico Immanuel, Alvin Janugraha (2022)

 

One Reply to “LEBARAN SEBENTAR LAGI, YUK SIMAK BEBERAPA SYARAT UNTUK BISA MUDIK DI TAHUN 2022 INI!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *