Teknologi dry fog dalam fumigasi di industri food processing menggunakan BasKumaTM Pro merupakan langkah untuk memastikan agar sanitasi fasilitas produksi makanan yang berlangsung dan juga proses uji kualitasnya bisa berlangsung sesuai dengan standar dan juga peraturan yang berlaku.
 
Industri food processing atau industri pengolahan makanan adalah jenis industri yang bisa mendapatkan banyak manfaat dari fumigasi dengan menggunakan teknologi dry fog untuk memastikan ruang bersih maupun ruangan yang steril tetap menjaga jumlah mikroba dalam batas tertentu untuk menghindari terjadinya kontaminasi yang bisa mengganggu kualitas dan juga keamanan makanan yang diolah. Dibandingkan dengan metode sanitasi yang lainnya, apa kelebihan teknologi dry fog dalam fumigasi di industri food processing?
  

Memenuhi standar sanitasi sarana dan juga peralatan

Cara yang biasanya digunakan untuk menjaga sanitasi peralatan yang melakukan kontak dengan bahan makanan adalah dengan dibersihkan menggunakan sabun, menggunakan kain lap yang dibasahi dengan detergen atau desinfektan, dan berbagai macam cara manual lainnya. Cara ini memang bisa dilakukan untuk memastikan setiap peralatan yang digunakan untuk produksi dan mengolah makanan tetap berada pada tingkat bersih tertentu.
 
Namun untuk lingkungan yang lebih luas, dry fog bisa melengkapi kekurangan dari cara sanitasi dengan manual. Teknologi dry fog dalam fumigasi di industri food processing menggunakan BasKumaTM Pro menghasilkan semprotan uap dengan partikel yang lebih halus sehingga bisa menjangkau permukaan yang melakukan kontak dengan makanan secara lebih luas, dan mengontrol perkembangan mikroba lebih efisien sesuai dengan standard dan regulasi yang berlaku.
  

Mencegah potensi kontaminasi pada bahan makanan

Selama prose manufaktur, bahan makanan yang diolah berpotensi terekspos dengan mikroba yang menempel pada permukaan peralatan yang digunakan dan juga mikroba yang ada di udara. Makanan yang melakukan kontak dengan mikroba akan merusak kualitas makanan dan menyebabkan cepat basi, hingga meningkatkan resiko kesehatan pada makanan tersebut terutama pada manufaktur yang beresiko tinggi.
 
Melakukan fumigasi secara teratur menggunakan BasKumaTM Pro akan menekan jumlah mikroba yang menempel pada permukaan maupun di udara dengan metode penyemprotan dry fog. Jumlah mikroba yang terkontrol pada batas minimum akan menjaga kualitas produk makanan olahan yang kemudian akan berdampak pada pengurangan bahan yang dibuang dan peningkatan keuntungan.
  

Menjangkau area yang susah dibersihkan dengan cara manual

Teknologi dry fog dalam fumigasi di industri food processing dari BasKumaTM Pro dilakukan dengan menyemprotkan desinfektan berpartikel kecil yang ampuh untuk membunuh mikroba dalam bentuk uap yang lebih efektif untuk menjangkau sudut-sudut yang tersembunyi.
 
Karena berbentuk uap, permukaan peralatan yang digunakan dalam industri pengolahan makanan tidak basah dan tidak ada residu yang menempel sehingga tidak ada bahan kimia berbahaya yang tertinggal dan bisa melakukan kontak pada makanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *