Kegunaan Hidrogen Peroksida

Pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung lebih dari 6 bulan di Indonesia memang membawa rasa cemas tersendiri untuk seluruh lapisan masyarakat. Semua orang melakukan berbagai protokol kesehatan demi bisa menjaga diri. Sering cuci tangan, menggunakan hand sanitizer setiap saat, menjaga jarak dan menggunakan masker menjadi hal yang harus dipenuhi. Namun jangan berhenti di situ saja. Anda juga harus menggunakan cairan desinfektan yang tepat untuk menjaga sarana di sekitar anda. Salah satu disinfektan adalah Hidrogen Peroksida. Sebenarnya apa saja kegunaan Hidrogen Peroksida di tengah pandemi seperti sekarang ini?

Bagi yang belum tahu, Hidrogen Peroksida adalah cairan bening yang mampu larut dalam air umum digunakan untuk fumigasi. Dengan aroma yang khas, cairan ini memiliki sifat oksidatif yang mampu membunuh mikroorganisme dan bahkan spora. Hidrogen Peroksida sangat berguna ketika digunakan sebagai cairan dalam proses sterilisasi ruangan. Mengapa bisa begitu? Untuk informasi lebih lengkap lagi, simak rangkumannya di bawah ini.

 

Kegunaan Hidrogen Peroksida

Berbicara mengenai cairan sterilisasi ruangan, banyak yang masih belum tahu tentang hal ini. Padahal di tengah pandemi seperti sekarang ini sangat penting untuk menjaga ruangan di rumah Anda tetap steril. Untungnya sekarang sudah ada kehadiran Hidrogen Peroksida yang mampu membawa manfaat lebih besar dibandingkan cairan sterilisasi ruangan lainnya.

Dengan menggunakan Hidrogen Peroksida, Anda tidak perlu takut ada zat sisa berbahaya yang masih tertinggal setelah proses penyemprotan. Cairan ini tidak akan meninggalkan residu setelah proses selesai. Alasan utama hal ini bisa terjadi adalah kemampuan untuk terurai menjadi H2O atau O2. Inilah yang membuat Hidrogen Peroksida sangat cocok untuk menjadi cairan sterilisasi ruangan.

Namun Anda jangan sampai lupa bahwa dalam proses penyemprotan Hidrogen Peroksida untuk sterilisasi ruangan tetap perlu sarana pengamanan diri yang benar. Jangan malah tidak mengikuti aturan yang ada karena bisa saja terjadi efek iritasi.

Selain untuk sterilisasi ruangan, Hidrogen Peroksida juga bisa digunakan untuk membersihkan peralatan dan barang yang ada di rumah dari bahaya kuman. Anda tinggal mengelap atau merendam barang tersebut saja. Proses ini akan membuat mikroorganisme dan spora yang ada di permukaan barang menjadi mati seketika.

Kemampuan Hidrogen Peroksida dalam membunuh virus Swine Flu atau SARS yang masih satu keluarga dengan COVID-19 tidak perlu diragukan lagi. Anda sebaiknya mulai menggunakan cairan Hidrogen Peroksida untuk sterilisasi ruangan di rumah secara menyeluruh, termasuk barang-barang di dalamnya.

 

Cara Membeli Hidrogen Peroksida

Melihat bagaimana kegunaan Hidrogen Peroksida yang sangat berguna di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, Anda disarankan untuk segera membelinya agar bisa digunakan untuk di rumah dan berbagai ruangan lainnya.. Pertanyaan sekarang adalah di mana Anda bisa mendapatkan cairan ini? Tidak perlu bingung. Anda bisa membeli Hidrogen Peroksida sekarang juga di Baskuma.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang sterilisasi dan fumigasi dengan mesin fogger terdepan di kelasnya, Baskuma menjual cairan ini untuk dipakai oleh Anda. Dengan ukuran yang sesuai kebutuhan, Anda bisa membelinya tanpa perlu kebingungan mencari penjual terpercaya. Apalagi Baskuma sudah berkecimpung di dunia sterilisasi ruangan serta desinfektan dalam jangka waktu yang lama. Produk serta pelayanan yang diberikan kepada Anda sudah pasti yang terbaik untuk digunakan saat ini. Jadi tunggu apalagi! Segera beli untuk tahu manfaat dan kegunaan Hidrogen Peroksida untuk kebersihan setiap sudut rumah Anda dari bahaya kuman dan virus berbahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *