Kami, PT Galih Cipta Wisesa sangat sadar, artikel ini tidak cukup untuk menyampaikan informasi sangat penting ini kepada Anda. Tapi ini adalah Langkah Awal yang kami yakini dapat mengantarkan kami kepada anda untuk menyampaikannya lebih detail.

 

Pencegahan dan Pengendalian infeksi adalah salah satu prioritas utama bagi Pelayanan Kesehatan agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik serta mendapatkan kepercayaan yang lebih dari masyarakat.

Sepanjang Tahun 2020 sampai dengan saat ini kami sering sekali mendapatkan undangan presentasi maupun menjadi narasumber dalam acara seminar maupun undangan private, khusus untuk membahas Pengendalian Infeksi ini.

Pandemi Covid 19 membuat kebutuhan informasi mengenai pencegahan dan pengendalian infeksi semakin meningkat. Hal ini disebabkan karna kesadaran dari pengelola Rumah Sakit, baik dari bagian PPI, Kesling, Pelayanan Medik, Penunjang Medik bahkan hingga Marketing Rumah Sakit betapa sangat penting melakukan pengendalian lingkungan yang baik karena dampaknya akan berpengaruh langsung dalam pelayanan kepada masyarakat.

 

PT Galih Cipta Wisesa dengan produk Baskuma PRO Dry Mist System, Kleenoxide H2O2, Kleen Army dan lainnya, sudah sangat dikenal di dunia farmasi sejak Tahun 2007 sebagai ahlinya dalam penanganan dekontaminasi ruangan. Di industri farmasi diatur sangat ketat dalam regulasi lokal melalui BPOM dengan CPOB-nya, maupun regulasi internasional seperti WHO cGMP, PICs maupun standar internasional seperti ISO dan telah menjadi baku standart bagi industri farmasi.

 

Mengapa PT Galih Cipta Wisesa dikatakan spesialistnya dekontaminasi?

  1. Memahami regulasi
  2. Dapat di Validasi dengan tepat.
  3. Memiliki sumber daya yg mumpuni di bidangnya.

Mari kita bahas satu persatu secara singkat :

  1. Memahami regulasi

Sesuai judul diatas perlu kita ketahui bersama bahwa regulasi Kesehatan Lingkungan, PPI yang ada pada permenkes RI baik itu no 27 tahun 2017 tentang PPI, No 1204 tahun 2004 dan No 7 Tahun 2019 tentang kesling di Rumah sakit ada kaitannya dengan ISO 14644 dan PIC/S Annexes yang menjadi dasar acuan dari suatu ruangan baik itu partikel dan microorganisme.

  1. Dapat di Validasi dengan tepat

Validasi adalah kegiatan pembuktian bahwa suatu metode yang dilakukan memiliki dampak yang terukur dengan standard acuan. Memvalidasi hasil dari sterilisasi ruangan khususnya udara tidaklah cukup hanya mengacu pada hasil Air Sampler atau strip chemical yang selama ini menjadi pertimbangan pembuktian dalam memvalidasi hasil Dry Mist di RS, tetapi juga memerlukan Biological Indicators sebagai parameter uji tantang (kondisi tersulit/terburuk) untuk membuktikan keberhasilan metode yang dilakukan.  Biological Indikator adalah spora (struktur resisten dari bakteri) bisa diletakkan pada tempat-tempat yang sulit dijangkau sebagai acuan untuk efektivitas metode yang diterapkan. Penggunaan BI sebagai bahan validasi tertuang pada PIC/S Annexes (Annex 1) dan USP <55> BI.

  1. Memiliki sumber daya yg mumpuni di bidangnya

PT Galih Cipta Wisesa, memiliki SDM yang mumpuni sesuai bidangnya, baik itu Microbiologi, Kimia, Farmasi, IT, dan Product Specialist yang sudah sangat berpengalaman demi mendukung usaha dalam membantu kliennya baik itu Industri Farmasi, Rumah Sakit, Perkantoran.

Anda tertarik untuk berdiskusi dan berkenalan dengan kami seperti Rumah Sakit, Industri Farmasi yang sudah menggunakan jasa kami selama ini? Atau menjadi narasumber dalam kegiatan seminar dan pelatihan Anda? Anda dapat menghubungi kami melalui Email, Telpon, WA kapan pun itu. Kami dengan senang hati akan membantu Anda. Sudah saatnya informasi ini juga sampai ke tempat Anda. Tenang, Ini Gratis Kok.. Hubungi PT Galih Cipta Wisesa sekarang.

#KaryaAnakBangsa #AkuCintaProdukIndonesia #BanggaBuatanIndonesia #IndonesiaBisa #Drymist #Disinfektan #E-Katalog #LPSE #LKPP

Penulis : Agustinus Awiro (Product Specialist, Dosen, Trainer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *