Kasus covid-19 sampai saat ini menghambat semua aktivitas kita bahkan anak2 sekolah yang sudah 1 tahun lebih tidak masuk sekolah. Membuat kita semua dilema akan kasus ini. Bahkan sebagian orang tidak mempercayai adanya virus corona tersebut. Tetapi bahwa sesungguhnya virus itu memang benar adanya.

Mengingat kembali awal munculnya kasus Covid-19  di Wuhan China. Bersumber dari “Detik Health” seseorang berusia 55 tahun dari Provinsi Hubei, China, diduga adalah orang pertama yang tertular Covid-19. Penelusuran media South China Morning Post menemukan kasus awal terdeteksi pada 17 November 2019. Meski dengan adanya kasus tersebut pada tanggal 17 November kasus pasien teridentifikasi, dokter belum memastikan apakah ia adalah Patien Zero atau manusia pertama yang terinfeksi SAR-CoV-2 dan ada kemungkinan bahwa kasus lebih awal akan ditemukan.

Dari kasus pertama yang dilaporkan pada bulan November, empat pria dan lima wanita, tidak ada yang dikonfirmasi sebagai Patient Zero. Mereka semua berusia 39 dan 79 tahun. Tetapi tidak diketahui berapa penduduk wuhan yang saaat itu juga terdeteksi.

Penemuan tersebut sebulan lebih awak dari saran dokter di wuhan. China yang menyebut penyebaran Virus Corona terjadi pada akhir Desember. Pada saat itu pihak berwenang mencurigai Covid-19 berasal dari sesuatu yang di jual di pasar basah Wuhan.

Dan peneliti juga mencurigai SARS-CoV-2 berasal dari kelelawar dan juga melolmpat ke hewan lain seperti trenggiling yang kemudian menularkan ke manusia.

Mungkin itu kilas balik awal munculnya virus Covid-19 yang sampai saat ini masih ada di Indonesia. Sebagaimana kehidupan kita sehari hari ialah berkumpul bersama sanak saudara, pergi berlibur dan mengunjungi tempat2 yang ramai, sekarang sudah tidak bisa seperti dahulu. Dimana peningkatan kesehatan dilingkungan menjadi perhatian kusus untuk saat ini. Terutama memakai masker, menjaga jarak, menjauhi tempat2 ramai, tidak bepergian, tidak berkumpul, mencuci tangan, membawa handsanitizer kemanapun kita pergi. Pemerintah melakukan penerapan Prokes tersebut agar kita seluruh masyarakat menerapkan prilaku hidup bersih dan juga sehat.

Demi upaya pencegahan penularan Virus Covid-19 maupun penyakit menular lainnya yang di akibatkan oleh bakteri, virus maupun jamur, kami hadir dengan produk-produk terbaik. Dimana salah satunya produk kami ialah Kleen Optima KLeenoxide Hydrogen Peroxide 35%.

Kleenoxide ini adalah desinfectan yang mengandung Hydrogen Peroxide konsentrat 35% yang penggunaannya dengan konsentrasi 3-6%. Dimana senyawa ini bersifat sporicidal (mematikan Spora) sesai dengan regulasi USP 1072 dan sesuai dengan permenkes No.27 tahun 2017

Kleen Optima Kleenoxide adalah solusi terbaik dalam memenuhi kebutuhan di industri maupun kehidupan sehari hari anda.

Penulis: Ms. Sri Irmayuni (2021)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *