Cairan Pembunuh Bakteri

Di tengah pandemi COVID-19 atau nama lainnya Coronavirus,  kebersihan menjadi isu yang sedang ramai dibicarakan. Semua orang jadi mulai sadar bahwa menjaga kebersihan diri dan sekitar itu sangat penting. Setiap hari, tidak terhitung berapa kali mencuci tangan. Selain itu, mengunakan masker setiap pergi keluar rumah juga dilakukan. Namun seharusnya tidak hanya berhenti di situ saja. Bakteri juga banyak terdapat di sekitar Anda juga harus dibersihkan. Untuk bisa mengurangi risiko terinfeksi, Anda perlu tahu tentang cairan pembunuh bakteri yang tepat dan aman.

Di luar sana, cukup banyak perusahaan yang menjual cairan pembunuh bakteri, virus, kuman, dan lainnya. Namun belum pasti juga bahwa cairan yang mereka pasarkan memiliki bukti daya bunuhnya. Salah satu bahan cukup dikenal memiliki daya bunuh dan bahkan digunakan untuk mensterilkan ruangan dari masalah bakteri adalah Hidrogen Peroksida. Ya, mungkin Anda jarang mendengar tentang cairan ini, tapi ketika Anda sudah menggunakannya, maka Anda tahu betapa Hidrogren Peroksida ini memiliki daya bunuh yang baik.

Untuk mengetahui penjelasan dan keunggulan dari Hidrogen Peroksida, berikut penjelasannya di bawah ini.

Hidrogen Peroksida

Hidrogen Peroksida (Hydrogen Peroxide) adalah cairan bening yang bisa larut dalam air yang masuk ke dalam kategori oksidator kuat. Selain itu, cairan ini juga memiliki sifat oksidatif yang bisa membunuh bakteri, mikroorganisme lainnya hingga spora karena sudah teruji stabilitasnya. Dapat diaplikasikan pula sebagai cairan untuk fumigasi.  Cairan yang termasuk disinfektan ini memiliki aroma atau bau yang khas.

Keunggulan lainnya jika dibandingkan dengan zat untuk sterilisasi ruangan lainnya adalah tidak meninggalkan residu atau zat sisa berbahaya. Mengapa bisa terjadi? Karena akan terurai menjadi O2 atau H20. Itulah yang membuat cairan disinfektan ini cocok untuk dipilih sebagai bahan sterilisasi ruangan pada saat seperti ini.

Untuk penggunaan yang lebih mudah, Hidrogen Peroksida juga bisa membersihkan barang atau peralatan dari kuman. Caranya pun mudah. Tinggal mengelap atau merendamnya. H202 yang ada di dalamnya juga bisa menyerang mikroorganisme yang berada di permukaan.

Tidak hanya itu saja. Hidrogen Peroksida juga mampu membersihkan setiap permukaan yang ada di seluruh ruangan, dimulai dari barang-barang, dinding, perabotan rumah, serta yang lainnya. Semua permukaan yang terkena cairan disinfektan bisa dibersihkan dari virus berbahaya, seperti Swine Flu dan SARS yang masih satu keluarga dengan COVID-19. Inilah mengapa Anda sebaiknya mulai mempertimbangkan memilih Hidrogen Peroksida pada hari-hari ke depan untuk sterilisasi ruangan.

Selain itu, Hidrogren Peroksida sudah mendapatkan rekomendasi dari WHO dan Permenkes (Peraturan Menteri Kesehatan), menjadi pertimbangan aspek keamanannya ketika digunakan.

Menggunakan Hidrogen Peroksida

Digunakan sebagai cairan pembunuh bakteri, Anda bisa menggunakan Hidrogen Peroksida dengan alat semprot manual yang sudah banyak dijual di pasaran saat ini. Namun jika memang ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, gunakan saja Baskuma Pro Dry Mist. Dengan system yang didesain ergonomic, mudah digunakan, dipindahkan serta mudah dibersihkan , dilengkapi filter udara steril.  Sistem memiliki kontrol dengan terhubung internet serta memiliki pembuktian efektivitas sebagai alat disinfeksi maka Baskuma Pro Dry Mist adalah pilihan alat yang  tepat.

Paket penggunaan Hidrogen Peroksida sudah teruji ampuh mensterilkan setiap sudut ruangan ketika dipasangkan dengan Baskuma Pro Dry Mist.  Hidrogen Peroksida dan Baskuma Pro Dry Mist, Untuk detil aplikasi dapat diakses di Baskuma Pro sekarang juga. Jangan sampai lupa untuk menjaga ruangan Anda supaya tetap bersih dan mensupport aktivitas tetap sehat dengan cairan pembunuh bakteri ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *