Kontaminasi udara tidak hanya berasal dari polusi seperti asap kendaraan atau debu industri, tetapi juga dapat terjadi karena adanya bakteri dan virus yang tersebar melalui udara. Penyakit pernapasan yang disebabkan oleh mikroorganisme ini dapat sangat berbahaya dan menular. Beberapa penyakit pernapasan yang disebabkan oleh kontaminasi udara karena bakteri dan virus:
1. Influenza (Flu)
Disebabkan oleh virus influenza yang menyebar melalui tetesan udara ketika seseorang yang terinfeksi batuk, bersin, atau berbicara. Cegah dengan vaksinasi tahunan, menjaga kebersihan tangan, menghindari kontak dengan orang yang sakit, dan menutup mulut dan hidung saat batuk atau bersin.
2. Tuberkulosis (TB)
Penyakit bakteri yang disebabkan oleh Mycobacterium tuberculosis. Menyebar melalui udara ketika seseorang yang terinfeksi batuk atau bersin.
3. Pneumonia
Infeksi paru-paru yang dapat disebabkan oleh berbagai jenis bakteri, virus, atau jamur. Menyebar melalui udara dari tetesan yang dikeluarkan saat batuk atau bersin.
4. Difteria
Infeksi bakteri yang disebabkan oleh Corynebacterium diphtheriae. Penyakit ini menyebar melalui udara atau kontak langsung dengan orang yang terinfeksi.
5. COVID-19
Penyakit yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2. Menyebar melalui tetesan udara ketika seseorang yang terinfeksi batuk, bersin, atau berbicara.
Ada berbagai cara untuk mencegah terkena atau tertular penyakit tersebut antara lain dengan vaksinasi, menjaga kebersihan tubuh serta lingkungan, dll. Namun ada satu cara yang efektif dengan melakukan disinfeksi secara rutin. Menggunakan cairan disinfektan yang tepat serta alat yang mampu benar-benar berfungsi optimal dan sesuai dengan kebutuhan. Bijaklah menentukan pilihan untuk melakukan disinfeksi ruangan agar manfaatnya benar-benar terasa.
Informasi tentang disinfeksi ruangan, segera hubungi : wa.me/6281289185572 atau wa.me/6287773364881 dan www.galihciptawisesa.com
Image:google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *