Bahan untuk Fumigasi

Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, kebersihan lingkungan sekitar Anda menjadi suatu hal yang harus bisa dicapai. Mengapa begitu? Ketika Anda beraktivitas di lingkungan yang bersih, maka dari segi kesehatan akan bisa terjaga. Anda pun juga bisa lebih nyaman dalam melakukan berbagai macam pekerjaan. Namun pada kenyataan, lokasi kerja sebenarnya menjadi tempat yang diisi oleh berbagai macam bakteri yang tidak terlihat oleh mata secara langsung. Bahayanya lagi adalah bakteri-bakteri di ruangan kerja bisa membuat tubuh Anda terserang penyakit. Inilah yang membuat diperlukannya fumigasi dengan bahan yang tepat di ruangan kerja secara rutin.

Sebenarnya apa itu fumigasi? Fumigasi adalah penyemprotan senyawa gas atau asap yang mengandung senyawa kimia untuk membunuh bakteri yang ada. Bahan untuk fumigasi sendiri sebenarnya beragam dan memiliki banyak tipe, namun untuk bahan yang terbaik dan cocok disemprotkan di ruangan kerja dengan banyaknya alat dan dokumen yang ada, maka hydrogen peroxide adalah jawabannya.

Hydrogen Peroxide

Hydrogen peroxide adalah cairan bening larut air yang masuk ke dalam kategori oksidator kuat. Sebagai sebuah cairan untuk fumigasi, hydrogen peroxide memiliki aroma atau bau yang khas. Hydrogen peroxide memiliki sifat oksidatif yang bisa membunuh mikroorganisme hingga spora. Keunggulan lainnya jika dibandingkan dengan zat untuk fumigasi adalah tidak meninggalkan residu atau zat sisa berbahaya. Mengapa bisa terjadi? Karena akan terurai menjadi O2 atau H20. Itulah yang membuat hydrogen peroxide cocok untuk fumigasi di industri farmasi, makanan, dan minuman.

Untuk penggunaan yang lebih mudah, hydrogen peroxide juga bisa membersihkan barang atau peralatan dari kuman. Caranya pun mudah. Tinggal mengelap atau merendamnya. H202 yang ada di dalamnya juga bisa menyerang mikroorganisme yang berada di permukaan.

Kiat Memilih Bahan untuk Fumigasi

Dalam memilih bahan untuk fumigasi tersebut, setidaknya ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan. Memang, mendapatkan bahan tersebut sangatlah mudah. Namun, pastikan Anda membelinya di distributor terpercaya dan memiliki izin resmi. Kemudian, Anda harus bisa memilih bahan yang sesuai untuk objek fumigasi, seperti ruangan kantor. Sebab, jika bahan tersebut memiliki sifat yang terlalu keras maka dapat merusak objek yang penting seperti dokumen-dokumen yang biasanya ada di kantor. Mengenai dosis yang diberikan pun juga haruslah tepat guna dan sesuai dengan dosis yang telah dianjurkan dalam aturan pemakaian agar tetap dalam ukuran yang pas.

Fumigasi untuk perkantoran memang disarankan untuk dilakukan secara berkala karena tidak dapat dipungkiri, di dalam masing-masing ruangan kantor terdapat bakteri yang tidak nampak, tapi bisa membawa penyakit yang berbahaya untuk para karyawan.

Alat Fumigasi yang Tepat

Untuk alat fumigasi yang tepat, Anda bisa memilih Baskuma Pro Dry-Fog System dengan berbagai macam keunggulan, seperti:

  • Mudah dibawa dan dipindahkan
  • Mudah untuk dibersihkan
  • Adanya autoclavable container
  • Sistem yang sudah tervalidasi
  • Tidak perlu adanya kendali manusia saat sedang beroperasi
  • Memiliki kontrol box dengan opsi printer, bisa tersambung kabel LAN atau Wi-Fi, serta dikontrol menggunakan software
  • Sangat cocok untuk Hydrogen Peroxide

Baskuma Pro Dry-Fod System memang menjadi yang terbaik pada saat ini untuk melakukan fumigasi di kantor. Apalagi jika menggunakan Hydrogen Peroxide sebagai bahan untuk fumigasinya. Produk Hydrogen Peroxide dan Baskuma Pro Dry-Fog System bisa Anda dapatkan di Baskuma Pro sekarang juga. Dengan begitu, ruangan kerja Anda bisa bersih dari bakteri dan kesehatan Anda pun tetap terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *