Bahan Hand Sanitizer

Pandemi COVID-19 membuat orang semakin menyadari bahwa mereka harus menjaga kebersihan. Sibuknya beraktivitas yang dilakukan setiap hari sering kali membuat kita lengah untuk selalu menjaga diri dan lingkungan tetap bersih dan sehat. Padahal sudah jelas dini kita  selalu diajarkan  bahwa hidup sehat dan bersih itu wajib diutamakan.  Apalagi di saat virus Corona merebak muncul dan menginfeksi masyarakat dunia.  Tidaklah berlebihan jika topik ini semakin didengungkan di tengah-tengah masyarakat.  Salah satu syarat menjaga kebersihan yang ada saat ini adalah menggunakan hand sanitizer.  Namun ada baiknya kita melihat bahan hand sanitizer yang digunakan setiap hari.

Ya, hand sanitizer menjadi satu produk kebersihan yang memiliki nilai penting saat ini. Semua orang pasti menggunakannya setiap hari. Bahkan dibawa ke mana-mana saat berpergian. Pada dasarnya tidak hanya hand sanitizer saja, aneka masker hingga face shield juga menemani. Namun kali ini mari membahas tentang komponen yang wajib ada di dalam bahan hand sanitizer.

Di pasaran cukup banyak merek hand sanitizer yang dijual.  Ada yang memang sudah dikenal oleh masyarakat luas hingga produk-produk yang baru yang bermunculan.  Semua produk hand sanitizer pasti menjual satu keunggulan yang terus dipromosikan yaitu mampu membunuh semua kuman.

Tugas hand sanitizer memang untuk membunuh kuman. Namun sayangnya tidak semua bahan hand sanitizer yang digunakan oleh setiap produk di pasaran memang layak dan mampu mematikan kuman sebaik mungkin.

Sebaiknya Anda ketahui beragam komponen yang wajib ada di dalam bahan hand sanitizer agar bisa mendapatkan produk pembersih tangan yang terbaik. Apa saja komponennya? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Kandungan Sesuai WHO dan CDC

WHO dan CDC menjadi rujukan dari banyak negara dalam urusan kesehatan untuk menghadapi pandemi ini. WHO yang fokus untuk melihat dunia kesehatan di seluruh negara dan CDC yang merupakan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat sudah membuat daftar. Daftar apa yang dimaksud? Tentu saja daftar komponen yang wajib ada dalam bahan hand sanitizer. Dengan rekomendasi yang diberikan oleh WHO dan CDC, maka Anda harus memastikan bahwa setiap kandungan tersebut harus ada di hand sanitizer yang digunakan.

Memiliki Kandungan Etanol

Kandungan yang terhitung wajib ada adalah kandungan etanol (biasa disebut alkohol). Sebagai kandungan yang masuk ke dalam keluarga alkohol, etanol memang terhitung sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari.  Tentunya untuk digunakan oleh manusia. Apa bentuk lainnya? Salah satunya untuk parfum. Setiap parfum bisa dipastikan memiliki kandungan etanol.  Kandungan alcohol ini pula yang harus ada di dalam hand sanitizer, selain membunuh kuman, bahan ini masih bisa kontak dengan kulit manusia.

Adanya Bahan H202

Selain etanol, H2O2 juga wajib ada di dalam bahan hand sanitizer. Keberadaannya mampu melengkapi alcohol dalam daya bunuh terhadap kuman sehingga bisa dikatakan ampuh dan optimal. Namun ada hal yang perlu digaris bawahi. Dalam pembuatan hand sanitizer dengan kandungan H2O2, tidak boleh dilakukan oleh orang awam. Saat ini banyak pilihan cara membuat hand sanitizer, tapi untuk menggunakan H2O2 hanya yang sudah profesional saja yang boleh menggunakannya.

Kesimpulan

Untuk bisa mendapatkan hand sanitizer yang sesuai dan ampuh, Anda tidak perlu bingung. Sekarang sudah ada BASKUMA HAND SANITIZER. Dengan BASKUMA HAND SANITIZER, Anda bisa mendapatkan perlindungan penuh. Produk ini mampu menjadi antiseptic pembersih tangan yang ampuh membunuh virus melalui mekanisme perusakan membran lipid virus.

Anda bisa membeli BASKUMA HAND SANITIZER di Baskuma Pro sekarang juga. Jangan sampai lupa untuk menjaga tangan Anda  tetap bersih dengan cairan pembunuh bakteri ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *