Alat Sterilisasi Ruangan

Pandemi COVID-19 menjadi salah satu peristiwa yang sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat luas. Banyak diantara kita tidak bisa lagi beraktivitas dengan leluasa karena risiko tertular akibat menjalankan aktivitas yang tidak kita sadari malah mendekati risiko. Salah satunya mungkin Anda juga. Isu kebersihan semakin disadari dan dirasa penting untuk terus dilakukan. Protokol 3M yaitu menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak hindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun atau cairan pembersih tangan semakin menjadi kebiasaan sehari hari. Namun selain itu ada hal lain di luar kebiasaan tersebut yang bisa juga kita kelola, yaitu kebersihan ruangan serta peralatan di sekitar kita. Melengkapi protokol 3M, akan lebih lengkap jika anda  memanfaatkan alat sterilisasi ruangan.

 

Apa itu alat sterilisasi ruangan? Mengapa dianjurkan untuk digunakan di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini? Simak rangkuman penjelasannya di bawah ini.

 

Manfaat Alat Sterilisasi Ruangan

Dari namanya saja sebenarnya sudah jelas apa fungsi dari alat ini. Alat sterilisasi ruangan berguna untuk mensterilkan sudut-sudut ruangan di rumah atau kantor Anda dengan maksimal. Tidak hanya untuk ruangannya saja, tetapi juga untuk benda-benda yang ada di dalamnya. Namun selain itu ada manfaat lain yang bisa Anda dapatkan antara lain : 

 

1. Mematikan Mikroorganisme dan Bakteri

Manfaat pertama dari alat sterilisasi ruangan adalah mematikan mikroorganisme penyebab penyakit yang bisa saja ada di ruangan rumah atau kantor Anda. Mikroorganisme memang menjadi salah satu pembawa penyakit. Ini juga termasuk bakteri. Mereka tidak bisa Anda lihat dengan mata biasa saja sekalipun mereka ada di sekitar anda.

Berfikir bahwa anda berada di lingkungan yang aman untuk masa pandemi ini menjadi berisiko.  Bertindak mencegah akan lebih baik.  Bisa dilakukan dengan menjalankan sterilisasi ruangan secara berkala, Anda bisa membersihkan setiap sudut dan benda-benda di dalamnya menggunakan bahan disinfektan yang tepat akan menjauhkan anda dari risiko terinfeksi mikroorganisme dan bakteri penyebab penyakit.

 

2. Menjaga dari Virus Berbahaya

Selain untuk mematikan mikroorganisme dan bakteri, manfaat lainnya adalah menjaga Anda beserta keluarga dari virus berbahaya. Ya, persoalan virus yang mematikan pada saat ini cukup membuat masyarakat khawatir. Akhirnya mau tidak mau perlu kesadaran dari diri sendiri agar bisa menjaga dari serangan virus. Diawali dari selalu menggunakan masker dan menggunakan hand sanitizer.

Tapi jangan berhenti di situ saja. Anda perlu melakukan sterilisasi ruangan karena tidak pernah tahu bagaimana virus itu datang dan ada di sana. Dengan memanfaatkan alat sterilisasi ruangan, maka virus tersebut bisa dimatikan dengan optimal.

 

Rekomendasi Alat Sterilisasi Ruangan

Setelah Anda tahu manfaat dari alat ini, pertanyaannya adalah apa rekomendasi alat sterilisasi ruangan? Tentu saja pilihan utama adalah Baskuma ™ Pro Ultimate Fogger. Alat fogging ini memiliki kualitas dan standar tinggi yang sesuai aturan. Baskuma dirancang dan divalidasi untuk alat sterilisasi (fogging/fumigasi) di ruangan pada industri farmasi, minuman, dan fasilitas kesehatan. Namun Anda juga bisa menggunakannya untuk di rumah dan tentunya perkantoran.

Alat ini tentu tidak bekerja sendirian. Baskuma juga menggunakan Hidrogen Peroksida yang merupakan disinfektan ampuh untuk mematikan mikroorganisme, bakteri, dan partikel berbahaya. Dengan kombinasi Baskuma ™ Pro Ultimate Fogger dan Hidrogen Peroksida yang disemprotkan ke setiap sudut ruangan dan bekerja secara aktif menyerang mikroba berbahaya tanpa perlu membasahi permukaan, maka ruangan Anda bisa steril secara optimal.

Hidrogen Peroksida sendiri juga tidak meninggalkan residu. Jadi jangan takut benda atau alat-alat yang ada di ruangan tersebut menjadi berbau atau ada bekas yang menempel di sana. Hidrogen Peroksida pasti bekerja dengan maksimal tanpa meninggalkan residu yang tentunya mengganggu. Inilah keunggulan dari cairan disinfektan ini.

 

Tertarik untuk memaksimalkan alat sterilisasi ruangan dari Baskuma? Anda bisa menghubungi Baskuma sekarang juga untuk merasakan seluruh manfaat yang telah dijelaskan di atas. Tetap jaga kesehatan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *